OPPO R9

Awal tahun 2017, Oppo R9 Raih Penjualan 20 Juta Unit

Resmi diperkenalkan pada awal Maret 2016 silam, akhirnya pada awal tahun 2017 kemarin, Oppo R9 pun diketahui telah berhasil meraih target penjualan yang begitu fantastis. Bagaimana tidak? Ponsel buatan pabrikan asal Tiongkok yang hadir dengan dua varian berupa R9 dan R9 Plus ini, hanya dalam waktu 6 bulan sejak perilisan perdananya telah berhasil tterjual sebanyak 20 unit.

OPPO R9

Dengan melihat hasil penjualan yang begitu membanggakan tersebut, tentu saja fakta itu tak lepas dari keunggulan yang dimiliki Oppo R9 sendiri yang mana memang dipersenjatai dengan spesifikasi mumpuni serta ragam fitur-fitur nan canggih. Wajar saja, mengingat bahwa Oppo R Series yang diluncurkan oleh produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut difokuskan untuk mengedepankan fitur selfie, mulai dari Oppo R9, R9 Plus, R9s, dan R9s Plus. Jajaran smartphone yang diluncurkan tahun lalu tersebut dimulai dengan dua perangkat pertama yang diperkenalkan di Q1 2016, sementara dua smartphone terakhir tiba di Q4 2016.

Di sisi lain, kaitannya dengan banderol, harga Oppo R9 pun juga terbilang cukup standar, bahkan cenderung terjangkau untuk sekelas ponsel premium. Di mana, untuk versi tandarnya akan dibanderol 2498 Yuan atau setara dengan Rp.5 juta.  Untuk versi 64 GB Oppo R9 Plus akan dibanderol setara dengan Rp.6 juta, sedangkan model 128 GB setara dengan Rp.6,6 juta.

Tak hanya itu saja, pda akhir tahun 2016 silam, pihak pabrikan pun juga telah memperkenalkan varian Oppo R9s yang hadir dengan varian warna merah yang begitu menarik dan menawan. Warna ini adalah warna baru dari varian R9s, yang tampak jauh lebih feminine, dan membidik segmen wanita.  Sementara itu, dari sisi spesifikasinya tetap sama. Hanya saja, yang cukup disayangkan adalah bahwa ketersediaan model terbaru dari Oppo R9 tersebut untuk saat ini hanya terbatas pada pasar Tiongkok. Namun, tetap tak menutup kemungkinan bahwa Oppo R9 bakal menyebar ke pasar global.