Oppo A57

Oppo A57, Ponsel Terlaris Kuartal III 2017

Maraknya tren selfie di kalangan pengguna smartphone, membuat vendor smartphone harus lebih berinovasi terhadap ponsel pintarnya. Pasalnya, smartphone tidak hanya digunakan untuk sarana komunikasi saja melainkan juga untuk fotografi. Bahkan dengan kamera smartphone, kamu sudah bisa menikmati gambar layaknya gambar yang dihasilkan dengan kamera DSLR. Salah satu vendor yang sangat fokus ponsel kamera adalah Oppo.

Oppo A57

Pertengahan tahun 2017, Oppo telah berhasil membawakan ponsel selfie ternamanya di pangsa pasar gadget global yaitu Oppo A57. Ternyata tidak hanya mengandalkan kamera yang garang, ponsel ini menerapkan ponsel dengan mesin yang sangat garang pula. Hal ini dibuktikan bahwa Oppo A57 menjadi ponsel terlaris nomor empat diseluruh dunia hingga akhir tahun 2017.

Lalu bagaimana dengan fitur yang dihadirkan oleh Oppo sehingga bisa menjadi salah satu smartphone yang banyak diminati di seluruh dunia? Baiklah, disini akan menjelaskan sedikit beberapa fitur unggulan yang dihadirkan pada Oppo A57.

Karena ponsel pintar besutan Oppo ini merupakan ponsel yang dikeluarkan khusus untuk selfie. Maka kustomisasi sensor yang digunakan pada kamera depan akan menerapkan dengan teknologi yang canggih dikelasnya sehingga akan memberikan tampilan yang sangat tajam dan jernih. Dilihat dari kamera depan yang digunakan, pasalnya menggunakan kamera dengan resolusi 16 MP yang dilengkapi dengan aperture f/2.0 jadi wajar saja jika hasil dari sisi depan ini akan memberikan visual gambar yang jernih dan terang.

Sedangkan untuk kamera belakang mengandalkan kamera dengan resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur LED flash, autofokus, dan dukungan gambar beresolusi HD. Sehingga, jikapun kamu memotret dengan minim cahaya juga akan menampilkan gambar dengan jernih dan tidak noise.

Sedangkan untuk masalah permesinan, Oppo juga tidak mengesampingkan kualitas mesin yang digunakan. Justru Oppo menawarkan mesin yang tangguh dikelasnya, pasalnya chipset yang digunakan menggunakan Qualcomm yaitu Snapdragon 435 yang didukung dengan prosessor octa-core berkecepatan 1.4 GHz. Tidak hanya masalah performa mesin saja, untuk pengolahan grafis ponsel ini menerapkan GPU Adreno 505 yang akan menampilkan grafis yang lebih tajam ketika digunakan untuk gaming. Mesin ini dijalankan dengan operasi sistem Android v6.0 (Marshmallow).

Untuk menjalankan semua komponen mesin agar lebih stabil, ponsel ini membenamkan RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal dengan kapasitas 32 GB sehingga kamu bisa menyimpan file sesuai kebutuhan kamu. Apabila dirasa kurang cukup, ponsel ini juga menyediakan slot microSD berkapasitas 256 GB.